ileran…

Setiap hari Kyan terus belajar ngenali tubuhnya. Sekarang gerak tangan n kakinya sudah sangat aktif. Dia juga sudah bisa dorong tubuhnya ke depan dalam posisi telungkup. Kayaknya ini cikal bakal posisi merangkak nya. Makin dia tau apa yan dia mau, makin banyak juga perubahan – perubahan and hal baru yang Kyan bikin. Belakangan yang jadi 'big issue' buat Eca n Rika adalah tidur Kyan. Dia sekarang seing banget gelisah dengan posisi tidurnya. Senengnya nyamping, tapi belum seimbang, ehhh jadinya malah mau tengkurep aja. Kyan sekarang jarang tidur di box nya lagi. Entah kenapa dia tamak ga nyaman kalo ditaruh di sana.

Aktivitas lain yang tetap jadi menu wajib tiap hari adalah main… kadang ampe capek banget. Sampe keringetan… ilernya kemana – mana. hihihih….

 

( lagi asik main nih…. )

Oiya… belakangan Kyan juga susah poop. Mungkin karena mulai makn pisang. Jadi deh sekarang makan pisang nya ga tiap hari lagi… paling seminggu 2 kali aja. Hmmmm coba kita ganti dengan makanan yang lain… pepaya, mungkin?  

The Little Cool

18 JUNI 2006

 

HAPPY FATHER DAY, PAPA…

LUV U

-KYAN- 

 

 

( i just wanna be like my papa ) 

Kyan and Tante Yana

Hari ini temen SMA eca transit di Singapore.. seneng banget, setelah hampir 7 tahun ga pernah ketemu. Namanya Yana. Dia ini salah satu pengunjung setia blog – blog nya Kyan. Begitu sampe di rumah, Kyan yang kebetulan lagi bobo langsung kebangun, mungkin karena denger orang ngobrol jadi mau ikutan hehehehe…

Kyan langsung bisa deket ma Tante Yana, malah becanda terus…

Sekitar jam 9.30 kami semua berangkat jalan – jalan, tujuan pertama ke China Town… setelahnya ke Orchard. Kyan tampak enjoy banget nemenin Tante Yana nya jalan – jalan. Sayang ga lama, jam 2.30 tante Yana udah mesti ke Airport lagi buat nerusin flight ke Bali.

Oiya ama tante Yana, Kyan dikasih kado baju keren banget and buku cerita. Senangnyaaaaaa….

( Makasi tante Yana, nanti kalo ketemu, kita mainan lagi yaaaa )

Kyan smiles for Singapore

Beberapa hari lalu Eca baca di koran kalo pemerintah Singapore punya program baru yaitu 4 million smiles welcome to the world.

Ini adalah program pemerintah yang bertujuan untuk 'membudayakan' senyum di masyarakat Singapore. Hmmmm kenapa ya, senyum aja ampe dibikinin program gini. hehehe…

BTW, di situs nya, siapa aja yang hidup and tinggal di Singapore boleh masukin image nya yang lagi senyum. Citizen, PR, orang asing yang kerja di sini, tua muda dan yang pasti bayi juga boleh ikut hihihi. Foto yang bisa ikut itu simple banget kreterianya. Ga boleh lebih kecil dari 200px ukurannya, and size nya ga boleh lebih dari 1mb. mesti bujursangkar. tampak muka jelas, and yang pasti senyum manis. Eca masuk ke situs ini kemarin, trus upload foto Kyan yang sesuai ama kreteria di atas. Baru aja Eca cek, ehhh ternyata 'masuk' (takutnya direject)

( Mama : " Kalo semua orang Singapore senyum nya semanis kamu nak, betah deh mama di sini " )
( Kyan : " Berarti mama ga betah dong? " )

bersambung…………………………………….

Imunisasi lagi

Hari ini Kyan diimunisasi lagi. Belajar dari pengalaman, Eca berangkat lebih pagi biar di clinic nya ngatri ga lama. Apointment nya jam 10, Eca berangkat dari rumah jam 8.30 hehehe… Ternyata bener, dapetnya cepet banget, cuma ngantri 2 pasien aja. Kyan masih dimunisasi DPT and Polio dosis yang ke dua. Setelah tiba giliran Kyan, Eca masih aja deg – deg'an… abis ga tega liat dia disuntik. Hampir sama seperti imunisasi sebelumnya, Kyan nangis sebentar banget…malah kali ini nangis nya telat. Setelah jarumnya dicabut and diteken ama kapas isi alkohol, Kyan baru meringis.

santai dulu ahhhh…

Kyan sekarang punya acara main baru ma Eca. Dia sering Eca taruh di kaki, trus di ayun – ayun gitu, kadang Eca angkat tinggi – tinggi… dan dia tampak menikmati banget, sampe ketawa – tawa, trus kecapek'an.

Ini foto dia pas lagi time out main pagi tadi.

( sante nya ampe iler'an gitu… aihhhh ) 

Bobo yuk…

Belakangan ini Kyan seneng banget main, kadang udah bobo ehhhh bangun lagi buat main. Ya ga pa pa lah…. apa lagi kalo wiken, biar aja main ampe capek, biar bobo nya enak. Tapi kalo udah keterusan main and agak berlebihan, Kyan seperti ga mau bobo padahal dah capek. Karena belum mau bobo, ya udah iseng aja taruh di stroller nya, digoyang – goyang gitu… ehhhh malah bobo. Jadi deh stroller senjata ampuh buat bikin Kyan bobo…sejauh ini… Tapi ga mau terus kayak gitu juga ahhh nanti dia kebiasaan, ya dipakainya kalo dibutuhkan aja strategi yang satu tadi.

 

( ngayal…. )